chiil

Love Ourselves.. and See How Beautiful We Are!

In Miracle ~ Milagro, Ngerumpi on January 8, 2010 at 8:00 pm

rainbow

“Kamu diet sana, biar kurus, biar dapat pacar. Cowok kan ga suka cewek gendut.”


Begitu kata kakak kelas saya 4 tahun yang lalu. Kebetulan waktu itu saya memang belum punya pacar. Dan dasarnya saya santai, saya tidak ambil pusing dengan ucapannya itu.

Tapi kemudian saya berpikir, apa salahnya sih dengan cewek gemuk?

Dari lahir, saya memang ada bakat gemuk, dan memang awet bener gemuknya! 😛

Ada saat-saat dimana saya merasa down, dan mulai menggerutu karena saya tidak diciptakan seindah Tamara Bleszynski. Terutama saat orang lain mulai menyindir kekurangan saya, dan memandang rendah saya hanya karena saya gemuk.

Dan hal itu membuat saya melakukan perbuatan konyol : membeli obat pelangsing!

Saya tergoda dengan sebuah iklan di internet, dan testimoni dari orang-orang yang sudah mengkonsumsi produk itu. Disebutkan bahwa obat itu bisa mengerem nafsu makan, melancarkan metabolisme, dan memberi efek kenyang, sehingga kita jarang merasa lapar dan akhirnya kurus.

Pil pertama yang saya telan langsung memberikan efek. Jantung saya berdebar sangat kencang, merasa haus, keluar keringat dingin, dan  -ini yang aneh-  saya merasa semakin lapar! Saya yang saat itu sedang kerja praktek di sebuah pabrik harus berjuang setengah mati menyelesaikan tugas karena kondisi badan saya yang tiba-tiba lemas.

Dua pil selanjutnya memberikan efek yang tidak jauh beda. Saya semakin lemas.

Dan saya berada pada suatu titik dimana saya sadar, untuk apa sih saya melakukan itu? Toh selama ini saya bahagia dengan kondisi saya, yang walaupun gemuk tapi sehat dan menggemaskan 😛

Saya masih bisa beraktivitas dengan normal, masih aktif berolahraga, dan hidup saya luar biasa!

Kenapa saya harus mendengarkan omongan orang yang hanya berniat merendahkan saya?

Saya percaya pada kekuatan pikiran. Ketika saya memilih untuk percaya bahwa saya gemuk, jelek dan tidak berguna, jadilah saya orang yang seperti itu! Tapi ketika saya percaya bahwa saya diciptakan dengan indah, maka saya akan lebih mencintai hidup saya dan keindahan itu akan terpancar dari dalam diri saya.

It’s not about what OTHER PEOPLE think about you,
It’s about what YOU think of yourself.

Saya berhenti mengkonsumsi obat itu sebagai bentuk penghargaan terhadap diri saya sendiri. I love being myself, lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangan saya.

Walaupun kadang muncul rasa tidak percaya diri, tapi di sekeliling saya ada orang-orang terdekat yang selalu men-support saya. Mereka toh tidak mempermasalahkan ukuran saya, asalkan saya sehat. Beberapa dari mereka bahkan melarang saya berdiet, dengan alasan saya tidak cocok bertubuh kurus (siyaaall!!!) 😀

They love me just the way I am.

Bagi mereka, saya spesial. Itu yang penting.

Dan saya suka video ini :

You with the sad eyes
Don't be discouraged
Though I realise
It's hard to take courage
In a world full of people
You can lose sight of it all
And the darkness there inside you
Make you feel so small
 
But I see your true colors
Shinin' through
I see your true colors
And that's why I love you
So don't be afraid to let them show
Your true colors
True colors are beautiful,
Like a rainbow.

(True Colors – Cyndi Lauper)

because every girl deserves to feel good about herself…

….and see how beautiful she really is

gambar dari sini

Leave a Reply

