chiil

It hurts!

In Memory ~ Hafiza on February 3, 2010 at 5:54 am

Haii..

Kemarin iseng buka2 fb temen.. FYI, temen saya ini pinter banget. Beberapa waktu yang lalu dia dinyatakan lolos seleksi dan diterima di sebuah perusahaan elektronik ternama luar negeri.

Disebutkan bahwa dia harus bersedia tinggal di negara itu selama 10 tahun, dan mengikuti pendidikan bahasa selama 6 bulan terlebih dahulu. Rencananya dia berangkat bulan Oktober.

Keren? Banget!

Produk-produk dari perusahaan itu sangat terkenal disini. Dan kebetulan dia diposisikan di bagian power. Termodinamika banget lah! Kata dosen saya, prospeknya sangat bagus! Gajinya sekitar 15-20 juta/bulan.

Haduhh gilaaa.. siapa sih yang ga ngiler cobaa?

(Sayaa!! saya ga ileran!!)

*disiram bensin*

Temen saya itu semangat banget! Sudah bikin passport pula.. Teman2 yang lain udah nagih makan2 perpisahan (hehe).. yang kasih selamat udah banyaaak banget.

Dan tiba-tiba dia dapat email dari perusahaan itu. Isinya?

Ada yang salah dengan rekruitmen kemarin, dan dia seharusnya tidak diterima.

Kenapa? Bingung? Engga.. ga salah baca kok. Dia seharusnya gagal di seleksi akhir, dan tidak diterima di perusahaan itu. Ada kesalahan pengiriman email dari pihak recruiter. Sinting!

Temen saya patah hati. Sakit banget rasanya.. Membayangkan euforia-nya saat diterima, perjuangannya dari berbagai macam tes yang sulit banget (katanya sih harus mempresentasikan tugas akhir-nya lagi). Euuhh.. :((

Damn shocking!

Rasanya aneh ya kalo saya bilang kita harus berhati-hati saat dinyatakan lolos seleksi dan diterima di suatu perusahaan, takutnya ada salah pengumuman. Aneh kan? Aneh kan?

Jadi, para recruiter, please be careful when you’re about to announce the result of the recruitment tests..

jangan sampai kasus kayak gini kejadian lagi deh. it’s a fatal mistake, my dear..

and it hurts! 😦

Advertisements
  1. pesan moralnya :

    selain takut kejadian seperti ini, kantong juga bisa jebol ditagih traktiran sama temen temen.

    jadi kabar2nya kalo udah kerja beneran, sebulan dua bulan saja 😀

  2. wah agak keterlaluan yah.. perusahaan2 ga mikirin dampak psikologisnya terhadap seseorang..

    salam kenal yah! 😀

  3. turut prihatin aja, perusahan gede koq bisa salah…berarti karyawanx ada yg g becus tuh perlu di ganti hehehehe

  4. kunjungan pertma nie, salam kenal.,,,

  5. oh, itu parah sekali ya….salah kirim email…. fatal

  6. chiil udah di blograoll juga di yosbeda.com anchornya “chiil”, jujur yos sangat meng apresiasi, karena baru pertama bertandang ke yosbeda.com, eh sudah di link duluan, makasih ya, yos pastikan akan sering berkunjung kesini, trust me,,!! *halah* hehehehe

  7. mat, skrg make wordpress ini?
    Trakhir km di detik pa ya? hehe

  8. astagaaaa……hedeh….blow up ajah chiil….gag keren n profesional banget tuh perusahaan…. [-(

  9. waduh, turut prihatin untuk temanmu. pernah mengalami kejadian serupa juga, yah walaupun ndak pake tinggal di luar negeri plus gaji 15-20 juta, tapi tawaran yang menggiurkan.

    ternyata salah kirim email pemberitahuan. menyebalkan, kalo diingat bikin sakit hati. kasi dukungan ke temannya ya, semoga dia bisa pulih kepercayaan dirinya 🙂

    *hugs*

  10. jiah…..kok gitu sih…shi turut prihatin ma temen chiil :(( kok bisa salah sih…..

    ngak diterima aja dah kecewa palagi kayak gitu..serasa di bawa terbang setinggi-tingginya tiba dipuncak langsung didorong jatuh…sadis, ambil hikmahnya aja setidaknya masih ketahuan sebelum dia nyampe kesana….semoga temen chiil diberi ketabahan dan tetep semangat, mungkin ada pekerjaan yang lebih baik menunggu diluar sana, kata mama shi…(waktu shi bingung apa bisa dapet kerja apa ngak) rejeki dah ada yang ngatur…kita sisa berdoa dan berusaha sebaik-baiknya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: