chiil

Huhhh Haahhhh..

In Travel ~ Viaggio on February 25, 2010 at 4:37 pm

Anda orang Jogja? Pastinya pernah donk mampir ke Waroeng SS alias Spesial Sambal..

Waroeng ini mengandalkan jenis-jenis sambalnya yang siap menggoyang lidah para penikmat pedas. Kurang lebih 23 jenis racikan sambal tersedia disini, dan setiap sambal punya tingkat kepedasan yang berbeda.

Percobaan pertama makan di SS, saya memilih SS cabang Pandega Marta. Mungkin bisa dicermati dulu papan yang bertuliskan tingkat kepedasan sambal. Semakin banyak gambar jempol, semakin pedas rasa sambalnya. Sebagai pecinta pedas, tentu saja saya memilih sambal yang berada di urutan teratas..

Sambal bawang.

*drumroll*

Saya dan pasangan (tsaah) sama-sama memesan tempe, telur, nasi dan sambal bawang. Menu yang murah meriah! Yay!

Sambalnya diletakkan di cobek kecil. Imut dan menggoda 😀

Aslinya si pacar ga bisa makan makanan yang pedas. Lambungnya ga kuat katanya. Eh sekarang engga lagi donk.. Berkat tempaan saya, dia bisa tuh makan pedas. Hihihihi

*jadi cemas*

Nah, pada colekan pertama..

Lidah saya rasanya kayak kebakar!!

Mamaaaaakkk!!! Ini sambel apa mercooonn????? *nangis*

Untungnya lidah saya gampang beradaptasi. Enteng nih ngabisin sambal segini *pongah*

Tapi pemandangan di depan mata bikin saya bengong. Si pacar makan dengan kondisi: bibir monyong & merah kepedesan, hidung & mata berair, keringat mengucur deras.

BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!!

*dicolok sambal*

Ups.. hihihi.. sorry, tapi dia lucu sekaleee.. ahahahaha.. Saya sih paling pol cuma mata & hidung berair.

Eh saya udah bilang belum, itu makannya di siang hari yang terik? Pokoknya puanas & puedes pol!

Dasarnya kami ga pernah nyisain makanan, 2 cobek sambal itu pun ludes. Benar-benar makan siang penuh perjuangan! *tangan mengepal*

Nah karena saya cukup sering makan di SS, iseng-iseng saya membandingkan tingkat kepedesan sambal SS di berbagai outlet dari waktu ke waktu 😀

Saya selalu setia dengan sambal bawang. Jadi untuk lebih spesifik, saya akan membandingkan tingkat kepedasan sambal bawang ini. Dari 11 outlet yang ada di Jogja, saya akan membahas outlet Pandega Marta, Jl. Monjali, Pertigaan Babarsari, dan Concat.

1. Outlet Pandega Marta

Saya beberapa kali mengunjungi outlet ini. Dan beberapa waktu yang lalu, sambal bawangnya tidak terlalu pedas. Walaupun teman-teman saya yang nyocol sambalnya dikit malah mbrambangi (plus misuh-misuh). Hihi.. tapi tingkat kepedasannya jauh dari waktu pertama saya mencoba. Huhuhu *sedikit kecewa*

2. Outlet Jalan Monjali

Saya baru sekali sih makan disini. Sambal bawangnya lumayan sihh.. sedikit lebih pedas daripada yang saya coba di Pandega Marta. Eh tapi teman2 cowo yang ikutan pesan sambal bawang (atas rekomendasi saya) ngamuk2! Ga usah ditanya kenapa. Cukup dari ekspresi wajah, air mata yang keluar dan bibir monyong kemerahan, saya sudah tau alasannya. Huahahaha.. *puas*

3. Outlet Concat

Nah saya cukup sering makan disini. Dan sambal bawangnya kadang pedas, kadang lumayan, kadang pedasnya bikin senewen! Kocaklah.. 😀

Kebetulan saya biasanya makan disini bersama pacar. Dan dia ga pernah pesen sambal bawang lagi. Trauma katanya.. wakakak..

4. Outlet Babarsari

INI DIA NIH PAPORIT SAYAAA!!!!!

*ups kepslok*

Hahayy.. Saya iseng-iseng nyobain SS cabang Babarsari waktu pulang dari Amplaz. Kesannya?

SAMBAL BAWANG MACAM APA INIIIHHH??????

Pedesnyaa masyaolooohhhh.. *bercucuran air mata*

Hanya Tuhan yang tau bahan apa yang diuleg selain cabe rawit! Mana tau ada mercon segala.. Hihihi..

Tapi bener deh.. beberapa kali saya makan disini, sambalnya jauh lebih pedas daripada SS cabang lain *bahagia*

Overall, sambalnya konsisten pedasnya, yaitu PEDAS BANGET! Hehehe.. nagih banget dah kalo kesini!

Oh ya, si pacar selalu pesan makanan yang ga ada di menu SS.

Yaitu..

Nasi goreng 😀

Pertama coba, di outlet Concat. Denger2 sih pedes banget! Tapi setelah dicoba ternyata biasa aja, ga pedes2 banget. Nasgor ini isinya nasi, telor dadar, telor diorak-arik dan ati. Nah waktu kita ke SS Babarsari, iseng2 nih nyobain nasgornya. Pertama datang, baunya kok mencurigakan ya.. enak sih, tapi baunya pedes! Nah looo..

Trus, apa tuh, yang merah2 di sebelah telur? *curiga*

Sebelum suapan pertama dimasukkan ke mulut, kami udah cengar-cengir aja tuh. Ah paling ga pedes, pikir kami. Dan ternyata..

AFDSHH(@&$@&t$rvhu@y$g&^@f$@v243HDAF307RYGSHDF@^&BFDVK!!!!!!!!!!!!!!!!!

BIADAB SEKALI NASI GORENG INIIIHHH!!!!!!!!!!

Sumpah deh, pedesnya ampun-ampunan!! Tobaaaatt!!!

Saya bilang tadi sambal bawang pedas? Koreksi..

NASI GORENG YANG BUMBUNYA PAKE SAMBAL BAWANG INI PEDESNYA AMIT-AMIIIIITTTT!!!! Huwaaaahhhhh.. kalo anda ga biasa makan pedes, jangan coba-coba deh nasgor ini.. bertobatlah dulu sebelum makan! Wakakak..

Dan, ups.. apa tuh merah2 di pinggir piring?

MASYAOLOOOHH ITU TERNYATA SAMBALLL!!!! Jadiii, setelah nasgor dicampur sambal bawang, masih ada sambal tambahan???? AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! *pingsan*

Huahahaha.. sumpah deh saya ga lebay.. Kami sudah mencicipi nasgor di outlet Monjali, Babarsari, dan Concat. Pedesnya konsisten! Dan kami menyebutnya: Nasi Goreng Neraka! Wakakak.. tapi tetep deh, rekor terpedas masih dipegang oleh SS cabang Babarsari. Dan hebatnya, si pacar selalu menghabiskan nasi gorengnya, walaupun segala macam air bercucuran dari wajahnya. TOP!!! 😀

Pesan moral :

  1. Kalau ke Jogja, mampirlah ke salah 1 outlet SS, dan rasakan sensasi pedasnya 😀
  2. Saya selalu merekomendasikan sambal bawang sebagai sambal paling top di SS *resiko ditanggung penanya* 😛
  3. Jangan terlalu percaya dengan saya, karena rasa sambal yang ‘biasa’ bagi saya mungkin pedas bagi anda
  4. Begitu juga kalau saya bilang ‘pedas’, mungkin pedas bangettt buat anda
  5. Apalagi kalau saya bilang ‘ajegileeeee pedas banget sumpaaahhh!!!!’, lebih baik anda tidak mencobanya 😀
  6. Kalau anda mau sambal yang tidak terlalu pedas (bahkan tidak pedas blas buat saya), silakan coba sambal bajak, sambal tomat, atau sambal ati (atas rekomendasi teman yang tidak suka pedas)
  7. Silakan coba nasi gorengnya jika anda sudah mencoba sambal bawang & punya nyali.. *nyengir*
  8. Mungkin bisa ancang2 pesan 2 minuman in case of kepedesan
  9. Temen2 saya yang cowo selalu menangis waktu makan di SS, sementara yang cewe, walaupun kepedesan tetap cool dan elegan *ngakak*
  10. Jika anda melihat ada orang yang tetap tenang dan santai waktu makan di SS, bisa saya pastikan dia memesan 1 cobek sambel untuk 2 orang, dan ga dihabiskan (sambalnya, bukan cobeknya)!! *udah survey* 😛
  11. Bagaimanapun saya manusia biasa yang bisa kepedesan.. huahahahaha
  12. Jadi.. kapan kita ke SS bareng?:D

psstt.. silakan berkunjung ke website Waroeng Spesial Sambal dan cermati menu2 disana.. Persiapkan diri anda sebelum ‘berperang’ 😀

judul postingan ini diambil dari Mr. Huh-Hah, maskot SS.

Advertisements
  1. Ini yang pada mau kopdar di jogya ya?

    wah…. saya udah ribuan tahun gak ke jogya 😛 😛 😛

    pengin liat jogya kayak apa sekarang….

    jogya… ohhh jogya…. dengan semua wanita nya 😀 *Lho….* :)) :)) :))

  2. bukaaann.. kopdarnya di angkringan.. hahahaha
    ayo makanya ke jogja donk suhu..
    luangkan waktu sejenak, dan kopdarlah dengan kami
    *jyaann ga puitis blas*
    hwahahahaha

  3. lempar Chiil pake gudeg :)) :)) :))

  4. ooooh begitu yah chiil*geleng geleng* seingetku dulu, aku ke ss itu baru sekali…sampe sekarang…pas dulu ma temen2 sonik….bwahahaha….jadi udah 4,5tahun di jogja…baru sekali…hihi….sllrrrrp

  5. lah brarti waktu kita makan di SS sama anak2 sonik, itu jadi yang pertama dan terakhir??bwahahahahaha
    sana be cobain.. murah kok.. pedesnya itu lho yang mantab 😀

  6. masalahnya ada pada temen…gag ada temen yang diajak makan ditempat begituan…kalo warung angkringan ato warung nasi sayur kan biasaaaa….

  7. wah…jadi penasaran, shi sih awalnya ngak begitu suka pedes (katanya ngak cocok buat yang maag) tapi semenjak tinggal di Palembang, ngak bisa makan klo ngak ada sambal 😀

  8. wah, perlu dicobain nehklo mainke ygk…..

  9. chiil, bikin kangen jogja, bikin laper, bikin ngeces.. 🙂
    kalo aku ngetes sambel pake lauk babat gorengnya. yg paling nendang emang dipasangin sm si sambal bawang iniii… wuih, bisa kalap nambahnya… :)) :))

    posting soal oseng2 mercon dong, chiil..

  10. bahahahahaha.. siniii ke jogja 😀
    nanti traktir saya sekalian *eh 😀
    btw, saya ga suka kikil, jadi ga pernah makan oseng2 mercon
    hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: