chiil

How Do You Define Yourself?

In Miracle ~ Milagro, Ngerumpi on October 21, 2010 at 8:48 am

Hmm.. pertanyaan yang sulit.

Padahal itu cuma sekedar mengisi bio di profil ngerumpi, atau twitter misalnya.

Pernah, saat kebingungan mengisi bio di profil Ngerumpi, saya iseng menulis begini :

Humas Ngerumpi Jogja

Siap menyambut siapa saja yang datang ke Jogja

^_______^

Tsaahh.. serasa sekaliii *digampar rame-rame*

Tapi waktu itu memang saya beneran aktif mengajak warga Ngerumpi datang ke Jogja. Wis pokoknya nyamber aja, semua diajak kopdar di Jogja. Kata-kata ‘humas Ngerumpi Jogja’ yang awalnya jadi guyonan/becandaan malah jadi serius. Kalo ada acara apa-apa, langsung saya yang ditodong jadi koordinatornya. Cih, kualat :p

Bosan menjadi humas, saya pun beralih profesi menjadi..

Petugas sensus Ngerumpi!

Awalnya gara-gara saya suka men-sensus warga Ngerumpi Jogja, tulis-tulis komen di profil warga terutama warga baru. Semacam komen penyambutan gitu *tsaahh*. Rasanya menyenangkan sekali bertemu dengan warga-warga baru di rumah ini, yang nantinya menjadi sahabat, keluarga bahkan partner in crime. Sekalian ngajakin kopdar kalo si warga ternyata orang Jogja dengan harapan ada traktiran *ngikik*

Nah saya ngomong panjang-panjang gini intinya apaa? *pentung diri sendiri*

Ketika mampir ke lapak orang, entah itu profil Ngerumpi, profile twitter, facebook, dll, selalu menarik memperhatikan bagaimana setiap orang menggambarkan dirinya sendiri. Tak butuh banyak kata, cukup 1 kalimat, namun representatif dan sangat bercerita! Seperti yang diperintahkan twitter di kolom bio-nya : About yourself in fewer than 160 chars. Misalnya :

tweet like no tomorrow, tukang protes, mbalelo, you dont want to follow me. –@yanuar_mm

Hot-headed, a bit. Follow at ur own risk. – @redaholics

Karyawan Telatan, Pemalas, Blogger. Suka menghayal akan hal-hal yang hampir gak mungkin terjadi. Pemimpi yang sedang belajar bermimpi. – @zulhaqcom

seorang lelaki absurd, that’s all folk – @warmorning

A dreamer, Rebeligious, Absurd, Absolutely Mom for Princess Ashqa and Husband Lover ;p – @titutismail

a wordsmith – @radityadika

A wife, blogger, civil servant, high heels lover – @devieriana

Time bender & ABG admirer. – @sabai95

writer. big time dreamer. social media slave. site publisher. and above it all, a proud mother. – @venustweets

Penganut konsep Mind-Body-Spirit. Seniman Bela Diri. Praktisi Seni Energi Esoteris. Praktisi Mind Control Method, NLP, Hypnosis Hypnotherapy. Theosophy Follower. –@yohanes_hans

*sungkem sejenak kepada suhu Yo*

 

..

..

..

*yak! sungkem selesai*

Atau yang penggambaran tentang dirinya di Ngerumpi selalu saya kagumi dari dulu :

Perempuan Indonesia luar biasa dengan kehidupan yang juga luar biasa. – Nuigel Mama Macan

Sejujurnya, sulit buat saya untuk menemukan cara menggambarkan diri saya secara utuh.Tirus? Ah itu sudah banyak yang bilang. Primadona? Ah saya kan rendah hati.

*digoreng*

Oke, yang tirus-tirusan pipi dan primadona itu murni becanda. Jangan dianggap serius. 😀

Terus tujuannya apa sih, kok harus mendefinisikan diri kita sendiri?

Yaahh.. kalau saya sih, cuma pengen orang lain -terutama yang belum mengenal saya- punya bayangan singkat tentang siapa saya sebelum memulai perkenalan ke tahap lebih lanjut  #eaaa. Dan mungkin sekaligus pencarian jati diri.

*beuhh beraatt..

Dan setelah sekian lama, akhirnya saya menemukan suatu kalimat yang saya anggap paling pas untuk menggambarkan diri saya dan yang paling nyaman untuk dikenakan sebagai ‘identitas’ saya. Suatu kalimat sederhana, biasa dan tak muluk-muluk.

simply a happy creature 🙂

Ya, saya bahagia dengan hidup saya. Dengan semua naik-turun, kehancuran, kebahagiaan, pencapaian, kegagalan, dan semua hal yang telah terjadi. Dan saya bersyukur akan itu.

So.. how do you define yourself in 1 sentence?

  1. aiy… ada nama saya disitu… :”>

    btw, bolehkah saya add link blog nya ke blog saya? boleh? makasih…! 😀

Leave a Reply

