chiil

Being God or Be In God?

In Miracle ~ Milagro on January 15, 2011 at 4:43 pm

.

beingod

.

β€œHah! Being God? 😯 ” ujar saya dalam hati saat -secara tak sengaja- membaca kata tersebut pada suatu URL. Merasa tergelitik, saya pun mengklik link tersebut.

.

Oh, ternyata maksudnya Be In God. Lucu ya, ternyata being God dan be in God hanya dibedakan oleh 1 huruf β€œg”. Sepele sekali, padahal maknanya jauh berbeda.

.

Be in God.

Tiga kata sederhana dalam bahasa Inggris yang bagi saya maknanya tak pernah sederhana. Pun pelaksanaannya.

.

Winter storms have come

And darkened my sun

After all that I’ve been through

Who on earth can I turn to

.

Pernah merasa seperti itu? Ketika terpuruk, rasanya hidup menjadi gelap. Tanpa harapan dan tanpa pegangan. Entah bagaimana saya jadi tersentil. Jangan-jangan selama ini saya salah bersikap. Jangan-jangan ketika saya menghadapi masalah, saya cenderung arogan, merasa layaknya Tuhan yang tau mana yang paling tepat buat saya. Β Jangan-jangan ketika usaha saya sia-sia, saya sibuk menuding Tuhan dan menuntut hasil sesuai dengan yang saya inginkan. I might possibly try being God, instead of be in God.

.

Padahal yang Ia inginkan adalah kita yang dengan rendah hati mau berserah kepada kehendak-Nya, dan percaya bahwa Dia sudah menyiapkan yang terbaik untuk kita. Yang Ia inginkan adalah kita mau melibatkan Dia dalam setiap masalah, dalam setiap hal yang kita lakukan.

.

“He must increase, but I must decrease.

[He must grow more prominent; I must grow less so.]”

John 3:30 (AMP)

.

Ketika saya sibuk berkesah, sibuk menyalahkan Tuhan dan menjauhkan diri dari-Nya, saya luput melihat bahwa sedari awal Ia sudah mengulurkan tangan-Nya. Ia ingin terlibat. Ingin menyentuh hati saya yang keras, meminta ruang agar Ia bisa berkarya. Tapi, saya acuh. Padahal itulah bukti bahwa Tuhan mengenal saya. Ia mengerti bahwa saya akan gagal jika hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri dan lupa menyertakan-Nya.

.

Terkadang saya lupa, bahwa untuk mencapai keberhasilan saya harus merendahkan hati, menerima uluran tangan-Nya, berusaha semaksimal mungkin, and surrender myself to His will.

.

After all my strength is gone

In You I can be strong

(I Look to You ~ Whitney Houston)

.

God is offering His hand. Grab it.

.

.

.

PS : Sulit sekali menulis tentang Tuhan. Tulisan ini adalah hasil interpretasi yang masih sangat cetek & sederhana. Masih sangat butuh perbaikan πŸ™‚

gambar dari sini

  1. makin bijak aja kau, mat
    *minder*

  2. kayak gini dibilang gak bisa nulis? 😯

    Selamaaaat sudah menemukan arti Tuhan, tak semua orang bisa termasuk aku… πŸ™‚

    • belum kok nov.. seperti yang aku tulis di atas, ini cuma interpretasi sederhana yang masih cetek πŸ˜›

      masih harus banyak belajar tentang Tuhan.

      susah euuy nulis beginian.. :-S
      *kringetan abis posting*
      πŸ˜†

  3. Bingung mau komentar apa. Makjleb banget kaka. Dalem banget ini πŸ˜₯
    Posting di ngerumpi ya kakak imut. yayayaya..
    *rekuwes* πŸ˜†

  4. mas didi, makasih udah mampir πŸ˜€
    tulisan ini ga cocok masuk ngerumpi. jadi biarkan saja di kandangnya seperti ini
    hihihi πŸ˜›

  5. kesindir ketampar halaah
    mulai serius, entahlah beberapa saat terakhir kok merasa being God, menginginkan semua terjadi sesuai yang saya mau instead berusaha dan memasrahkan hasilnya pada Tuhan yang tentu saja lebih paham apa yang terbaik buat saya … 😦 aah chill penantianku untuk tulisan ini ndak sia sia πŸ™‚

    • saya sering gitu kok mba.. makanya tulisan ini saya buat untuk mengingatkan saya sendiri πŸ˜€
      wahihihihi.. jangan dinanti mba, isin aku πŸ˜†

  6. wah, tulisanmu go to the jleb chiil
    =(

  7. hmm, ktny blog abal2 mb lit? ternyata oh ternyata.. dalem! :hammer:

    sadar ato tdk, seringkali aku jg ky gt, being God instead be in God. jd gmn mb crany biar istiqomah melibatkan Tuhan dlm setiap masalah? πŸ˜€

  8. nice words..
    “And darkened my sun

    After all that I’ve been through

    Who on earth can I turn to”

  9. kamu ternyata…
    πŸ™‚

Leave a Reply

