chiil

#misi21 Chapter 2 – Failed! But..

In Memory ~ Hafiza on January 31, 2011 at 4:37 pm

.

Setelah sukses menjalankan #misi21 bulan lalu, saya kepikiran buat bikin #misi21 chapter 2. Aslinya, chapter 2 ini dimulai waktu Natal 2010, namun gagal di malam tahun baru gara-gara kecelakaan 😐

Jadi, sekarang pingin banget mulai #misi21 lagi, apalagi melihat semakin banyak orang yang ikut menjalankan #misi21. Seperti biasa, semuanya saya jadiin 1 postingan aja ya *siyul-siyul*

.

Yak molaayy!!!

.

Day 1
Sabtu, 29 Januari 2011
Balong Waterpark

gambar dari sini

Sejak dibuka sejak hampir setahun yang lalu, baru kali ini saya pergi kesana bersama 2 orang teman. Balong Waterpark ini bisa dibilang wahana permainan air terlengkap di Jogja.

Ng.. Β Soalnya memang satu-satunya di Jogja sih ya :mrgreen:

Datang kesana tanpa ekspektasi apapun, kami lumayan kaget, karena selain tempatnya bagus (walaupun tidak terlalu besar), hari Sabtu ramai sekali dengan rombongan anak TK. Mau ikutan main omah bocor kok ya maluu.. 😐

gambar dari sini

Akhirnya kami bertiga menyewa pelampung (harga sewa : Rp 5.000,00/pelampung). Tentunya masing-masing menyewa 1, karena kemampuan renang kami memang minimalis :mrgreen:

Sebenarnya tujuan ke Waterpark adalah bermain wahana ini :

Water Coaster di kiri & Race Slide/Jet Slide di kanan

gambar dariΒ sini

Tapi apa mau dikata, kolam renang lagi rame-ramenya dan rada malu juga kalo nyemplung kolam trus ga ngambang lagi. πŸ˜•

Sayang banget, ga sempet foto-foto. Tapi ini bukan hoax kok :mrgreen:

Kalau mau lihat foto underwater dan cerita lain tentang Balong Waterpark, bisa lihat tumblr-nya Citra. Secara keseluruhan, tempatnya asik. Ada gazebo yang bisa disewa, ada spot-spot kolam renang yang teduh (ini penting πŸ˜€ ) dan ada tempat makan. Sayangnya, loker dan tempat ganti baju basah & licin. Bahkan saya menemukan ada beberapa cacing pink merayap di dinding dan lantai dekat shower mandi. 😯

Peta dan info lain tentang Balong Waterpark bisa dilihat disini.

.

Result : Biarpun badan gosong pol, tapi rasanya menyenangkan (kecuali bagian cacingnya ituh). Kemarin memberanikan diri berenang (setelah sekian lama ga renang) dan ternyata masih bisa dikit-dikit, walaupun tetep belom bisa buka mata πŸ˜› Kapan-kapan musti main kesini lagi nih πŸ˜€

.

Day 2
Minggu, 30 Januari 2011

Latihan nyetir mobil sedan

Yak, mobil yang kijang legendaris itu sudah resmi dijual. Jadi sekarang saya resmi ga bisa naik mobil πŸ˜₯

Akhirnya kemaren latihan pertama kalinya pake mobil yang tersisa, sedan yang gigi 1 aja kencengnya ampun-ampunan. Dan suaranya halus buanget, beda sama kijang yang lumayan berisik. Hihihi..

Sempet keliling lapangan parkir Monjali, trus keluar bentar masuk jalan desa. Lumayan lancar. Besok-besok harus latihan lagi nih πŸ˜€

Result : Jadi bisa nyetir mobil lain selain kijang :mrgreen:

.

Day 3

Senin, 31 Januari 2011

– Public Speaking short course

Seorang engineer bukan hanya dinilai dari kompetensi tekniknya saja, tapi juga kemampuan berkomunikasi. Terutama bila cakupan kerja seorang engineer bukan hanya mengurusi pabrik & prosesnya, tapi juga berhubungan dengan klien. Sales engineer misalnya. Namun bukan seorang sales engineer pun, tetap saja membutuhkan kemampuan berkomunikasi dengan baik. Anggap saja investasi jangka panjang, karena kita adalah future leader. Apa jadinya seorang pemimpin bila dia tidak mempunyai kemampuanΒ public speaking yang baik? πŸ™‚

.

Jadi, mengingat kemampuan berkomunikasi saya kurang bagus kecuali kalo sedang bergosip, saya pun mengambil kelas public speaking short course, yang bener-bener singkat karena intensif setiap hari. Semoga bermanfaat πŸ˜€

Result : mendapatkan banyak hal dari sini, terutama bisa menggali dan mengoptimalkan potensi diri. Dan tentunya meningkatkan kemampuan berkomunikasi πŸ™‚

Day 4
Selasa, 1 Februari 2011
Beli beberapa buku untuk adik sepupu

Kemarin waktu iseng main ke Togamas, tiba-tiba kepikiran pengen beliin buku buat seseorang. Saya memang belum pernah beli buku untuk diberikan ke orang lain. Setelah keliling, secara tidak sengaja saya berhenti di lapak buku anak-anak. Lapak ini biasanya cuma saya lihat sekilas, terutama apabila ada majalah Donal Bebek :mrgreen:

Sejam merusuh di lapak itu, saya pun jatuh hati sama buku “I Can Speak English” :

Buku ini adalah buku belajar bahasa Inggris tingkat dasar, terbitan Erlangga for Kids. Langsung deh keinget sama 2 sepupu saya yang masih TK & SD. Akhirnya memutuskan untuk beli buku buat sepupu saya itu. Harapannya, buku dengan ilustrasi yang keren ini bisa membantu mereka belajar bahasa Inggris. Bonus CD berisi materi listening, membuat buku ini semakin menyenangkan. Saking senangnya, saya beli 2, masing-masing untuk 2 orang sepupu saya. Memang sih rumah mereka sebelahan, tapi saya pengen buku ini jadi pegangan mereka masing-masing. Lagipula, buku ini bisa menjadi investasi, dan nantinya bisa digunakan oleh generasi di bawahnya.

Selain buku bahasa Inggris, saya membelikan majalah National Geographic for Kids untuk sepupu saya yang cowo, dan buku Winnie The Pooh untuk sepupu cewe πŸ˜€

NatGeo for Kids-nya tidak ada yang sudah dibuka plastiknya, jadi saya ga tau gimana isi majalahnya. Tapi sebagai Parrent’s Choice Recommended Winner 2008, tentunya kualitasnya tidak diragukan donk πŸ˜€

Buku Winnie The Pooh ini isinya bagus, banyak cerita dan permainan kreatif dengan ilustrasi yang keren. Kualitas gambarnya bagus, ceritanya juga menyenangkan.

Di bungkusnya (iyes, saya bungkus pake kertas kado dan itu makan waktu lama *sigh, emang ga bakat*) saya kasih note kecil, tulis tangan. Intinya semoga mereka suka sama bukunya πŸ˜€

Result : rasanya menyenangkan bisa berbagi, walaupun ga banyak. Kadang lebih sibuk dengan orang lain, tapi lupa sama sodara sendiri πŸ˜› Semoga ini bermanfaat buat mereka & teman-temannya πŸ™‚

Day 5
Rabu, 2 Februari 2011
Lancar berbahasa isyarat (sesuai ASL) dengan 2 tangan sekaligus, plus belajar British Sign Language (BSL)

Dulu pernah belajar menggunakan bahasa isyarat, ikut aturan American Sign Language (ASL) hasil diajarin sama mantan :mrgreen:

Belajarnya lumayan cepat, dan kemaren iseng nyoba pake 2 tangan bersamaan, ehh bisaaa πŸ˜€

Trus belajar British Sign Language (BSL) yang beda banget sama ASL. Di ASL, cukup pake salah 1 tangan, udah bisa membentuk kalimat. Sedangkan BSL, butuh 2 tangan untuk membentuk 1 huruf saja.

BSL jelas jauh lebih sulit, dan kurang efektif menurut saya πŸ˜›

Banyak negara menggunakan ASL sebagai acuan bahasa isyarat, demikian pula dengan Indonesia. So far, ASL sudah lumayan lancar, tapi BSL belum. Baru hafal beberapa huruf saja dari BSL. 😦

Result : belajar hal baru, bahasa baru. Semakin menghargai mereka yang harus berjuang dengan bahasa isyarat, karena itu sama sekali tidak mudah πŸ™‚

Day 6
Kamis, 3 Februari 2011
Masuk Rumah Hantu

Yapp.. Saya memang penakut. Bahkan masuk ke rumah hantu (dimanapun itu) belum pernah saya lakukan. So I decided to beat my fear and went to Sekaten. Di Sekaten, ada wahana Rumah Hantu. Bayar Rp 5.000,00 dan bersiaplah mengalami kejutan-kejutan menyeramkan.

Dan saya pun kecewa 😐

Bayangkan, masuk kesana bersama seorang teman wanita, kami berada di antara rombongan pria muda (halah) yang sibuk berteriak-teriak heboh dan jerit-jerit ketakutan. Iya, beberapa dari mereka benar-benar ketakutan. Padahal, disana cuma ada gambar pocong 2, dan cuma ada 2 ‘hantu beneran’ yang cuma teriak2 aja. *tepok jidat*

Result : kecewa sama Rumah Hantunya 😐 tapi seneng karena akhirnya berani masuk. Besok-besok musti nyoba wahana Rumah Hantu yang lebih serem nihh :mrgreen:

 

 

Yes, it was failed!!! Aaaaaaaaaaa πŸ˜₯

But don’t worry.. This won’t stop me from trying the 3rd attempt of #misi21. :mrgreen:

Find out in my tumblr! YAY! πŸ˜€

  1. wuahh…saya tunggu yakz misi2 selanjutnya..
    kayanya seru nehh… πŸ™‚
    KOFTTE ^^

  2. keren, le
    *terus menyimak kelanjutan misinya*

  3. misi-misinya sepertinya sangat menyenangkan mas πŸ™‚

  4. mat … pengen ke sekaten 😦

Leave a Reply

