chiil

This Is My Story : Pendiri Sekolah “Letizia”

In Memory ~ Hafiza, Miracle ~ Milagro on March 31, 2011 at 4:42 pm

Tahun 2030, ketika saya berusia 43 tahun, saya akan berkarya di bidang pendidikan anak. Memperjuangkan hak setiap anak untuk mendapatkan akses terhadap pendidikan, bagaimanapun kondisinya. Selama ini masih banyak anak berkebutuhan khusus (ABK) yang belum mendapatkan pendidikan layak, terutama yang dapat mengoptimalkan potensinya dan melatihnya agar mandiri.

Dalam 19 tahun, saya sudah mendirikan beberapa sekolah untuk ABK dari keluarga kurang mampu. Sekolah ini nantinya akan bersinergi dengan klinik ibu-anak yang saya rintis bersama dokter dan psikolog anak, agar sedari dini, ibu sudah dibekali pengetahuan mengenai gizi, kebutuhan anak, juga mempersiapkan ibu dalam mendidik anak-anaknya yang berkebutuhan khusus. Jadi kami tidak hanya mendidik anak, tapi juga orangtua, agar dengan pengetahuan yang cukup, orang tua bisa berperan maksimal dalam perkembangan anak.

Untuk mewujudkannya, saya harus memulai dengan menjadi Pengajar Muda. Dengan menjadi guru di pelosok selama setahun, saya akan berbagi ilmu maupun keahlian, sekaligus menempa diri menjadi orang yang lebih kuat dan lebih baik untuk bekal saya mewujudkan mimpi. Saya juga terlibat dalam Komunitas Jendela, yang peduli pada pendidikan anak. Dimulai dengan pengadaan perpustakaan anak di Shelter Gondang 1 Cangkringan, karena kami percaya, setiap buku yang disumbangkan akan menanamkan nilai-nilai penting yang akan mereka bawa sampai dewasa.

Tentunya sangat penting untuk belajar bahasa Inggris di EF (www.englishfirst.co.id) supaya saya bisa menjalin kerja sama dengan banyak pihak, baik dari dalam maupun luar negeri, agar sekolah ini semakin luas menjangkau ABK yang kurang mampu di pelosok negeri, sehingga mereka dapat menikmati pendidikan yang layak.

Dear judges, I’m not just dreaming. I make a move, make some actions that support my dreams. I even already have a name for my future school. It’s “Letizia”, an Italian word that means “joy/happiness”. I hope this school brings happiness for children with special needs, from low economical level, and support them to prepare their future.

  1. aminnn 🙂

  2. semoga tercapai yaa mimpi mulianya 🙂

  3. Amiiieeennn… 🙂

  4. Amiiiin !!!

    You are the inspiration mat !!

  5. Hi, your dream is good, very good. But, please learn Bahasa Indonesia as well coz, well, as an educator in Indonesia, we should be able to teach our students how to speak and write in Bahasa Indonesia dengan baik dan benar, tidak seperti kebanyakan anak-anak alay sekarang ini *annoyed*

    Sekedar saran sih, untuk melengkapkan impian Anda, karena sebetulnya, impian Anda juga sebagian dari impian saya, dan saya memiliki kepedulian akan anak-anak 🙂 Semoga saran saya dapat diterima dengan baik.

  6. keren banget ini chiil…

    saya dukung niat muliamu… 🙂

  7. hey kamu, semangkaaaaa… !!!

  8. aaaah chiil, semangaaadd yaaahh *ciyuum

  9. Waw, it’ll not be easy having such big dreams… Every single children in this world really having same rights to learn and build their own dreams… Great for u then, hope your dreams could come true. If u’re having problem when u need to fulfill your dream, i hope i could help u fill free to ask for it. God speed. Amien.. 🙂

  10. wow! wonderful dreams! salute for u dear sista 😉
    wish u luck in ur dreams, anyway, it moves me to do something meaningful in my life! let’s keep getting closer to our dreams!=D

  11. amin…
    wish you the best, Mat!
    you have already known what to do, and it’s time to act 😀

Leave a Reply

